Unknown Flutter Tag. Abandoning Upgrade to Avoid Destroying Local Changes. It is Recommended to Use Git Directly if Not Working on an Official Channel.

Flutter adalah sebuah framework open-source yang digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile. Salah satu tantangan dalam bekerja dengan Flutter dan repositori Git adalah menghadapi masalah seperti tag Flutter yang tidak diketahui, meninggalkan peningkatan untuk menghindari perusakan perubahan lokal. Mari kita diskusikan lebih detail mengenai masalah ini dan solusinya.

Masalah

Di sini, pengembang mungkin mencoba untuk memperbarui versi Flutter-nya menggunakan command flutter upgrade. Namun, selama proses pembaruan, mereka mungkin menemui pesan kesalahan “unknown Flutter tag. Abandoning upgrade to avoid destroying local changes.” Kesalahan ini secara umum berarti bahwa sistem tidak dapat mengenali tag Flutter yang secara spesifik digunakan dalam repositori.

Baca Juga :  Namaku adalah?

Penyebab

Penyebab umum dari masalah tersebut:

  1. Perubahan lokal belum disimpan: Jika pengguna telah membuat perubahan lokal yang belum ia commit atau push ke repositori, sistem dapat menolak pembaruan untuk mencegah perubahan tersebut menjadi rusak atau hilang.
  2. Tag Flutter tidak dikenali: Jika Flutter SDK di repositori tidak menggunakan tag resmi, sistem mungkin menghasilkan kesalahan bahwa tag tidak dikenali.

Solusi

Untuk mencari solusi dalam situasi ini, beberapa langkah di bawah ini dapat diikuti:

  1. Commit Perubahan Lokal: Pastikan semua perubahan lokal telah disimpan, di-commit dan di-push ke repositori. Dengan begitu, pembaruan tidak akan merusak atau menghapus perubahan tersebut.
  2. Upgrade dengan Git: Jika masalahnya terletak pada tag Flutter, pengguna disarankan untuk melakukan upgrade Flutter secara langsung melalui Git. Command seperti git pull origin master dapat digunakan untuk melakukan hal ini.
  3. Check ke official channel: Verifikasi bahwa Anda bekerja pada channel Flutter yang resmi. Jika bukan, ada kemungkinan ada versioning issue atau tag yang tidak dikenali yang menyebabkan masalah. Untuk mengganti ke saluran stabil, Anda dapat menjalankan flutter channel stable dan kemudian flutter upgrade.

Mengatasi masalah ini memerlukan pengetahuan dasar tentang bagaimana Git dan Flutter bekerja. Dan dengan tiga solusi di atas, pengembang harus dapat memperbaiki atau menghindari masalah yang mungkin timbul selama proses upgrade Flutter. Pengetahuan ini juga membantu pengguna memahami lebih baik bagaimana mengelola perubahan dan pembaruan dalam lingkungan pengembangan berbasis Flutter dan Git.

Leave a Comment