Reklame yang Memiliki Bentuk yang Hampir Sama dengan Poster Hanya Ukurannya yang Lebih Kecil dan Biasanya Ditempel di Tembok atau Pohon Disebut

Reklame dan poster adalah dua metode promosi yang sama-sama menggunakan media visual. Terlepas dari tujuan yang sama, yaitu menarik perhatian dan merangsang minat orang-orang, keduanya memiliki perbedaan tertentu, khususnya dalam hal ukuran dan tempat pemasangan. Lalu, apa sebutan untuk reklame yang berukuran lebih kecil dan biasanya ditempel di tembok atau pohon?

Definisi

Jawabannya adalah Brosur atau Flyer. Brosur dan flyer paling sering digunakan oleh bisnis untuk mengkomunikasikan informasi singkat dan padat dalam bentuk grafis dan teks yang menarik. Baik brosur maupun flyer berukuran lebih kecil dibandingkan dengan poster dan biasanya dirancang untuk ditempel di area publik, seperti pohon atau dinding luar.

Baca Juga :  Tuliskan Salah Satu Contoh Peristiwa Mobilitas Sosial Vertikal ke Atas yang Ada di Sekitar Tempat Tinggalmu

Karakteristik

Dalam hal ini, brosur dan flyer sedikit berbeda dari poster. Poster biasanya berukuran besar dan dirancang untuk dilihat dari jarak jauh di tempat-tempat ramai. Sementara itu, brosur dan flyer memiliki ukuran yang lebih kecil dan biasanya ditemui di tempat-tempat yang lebih personal.

Flyer dan brosur memiliki tujuan promosi yang sama dengan poster yaitu menarik minat orang-orang. Namun, mereka tampil dalam format yang lebih kecil dan dirancang agar mudah dibawa dan dibagikan. Mereka adalah sarana promosi yang efektif untuk menjangkau audiens target dalam lingkungan geografis tertentu.

Baca Juga :  Negara Yang Memiliki Mata Uang Rubel Adalah?

Fungsi

Keuntungan utama dari penggunaan brosur atau flyer dibandingkan dengan poster adalah biaya produksi yang lebih murah dan mereka biasanya lebih mudah dibawa dan dibagikan kepada khalayak. Selain itu, brosur dan flyer dapat dijadikan sebagai alat promosi yang interaktif. Misalnya, mereka bisa berisi kupon diskon atau kode promo yang dapat digunakan pelanggan.

Baca Juga :  Pantun yang Berisi tentang Cinta dan Kasih Sayang Disebut

Brosur dan flyer juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara-acara besar seperti konser dan pertandingan olahraga, hingga acara yang lebih sedikit pengunjung seperti pameran seni dan presentasi.

Dengan demikian, apabila Anda pernah bertanya-tanya tentang apa sebutan untuk jenis reklame yang berbentuk hampir sama dengan poster hanya ukurannya lebih kecil dan biasa ditempel di tembok atau pohon, sekarang Anda sudah tahu jawabannya adalah brosur atau flyer.

Leave a Comment