Itulah Hari Dimana Setiap Manusia Pasti Mengharapkannya: Setelah Dibangkitkan Dari Dalam Kubur, Manusia Berbondong-Bondong Menuju Suatu Tempat Untuk Mempertanggungjawabkan Perbuatannya

Tayangan hitam yang terpukul oleh gemerlap sinar hingga akhirnya membuka mata kembali. Suara-suara asing yang mulai mengalir masuk ke telinga dan runtuhan tanah yang semakin jauh ditinggalkan. Itulah gambaran kiamat, hari dimana semua manusia pasti mengharapkannya; hari dimana setiap insan dibangkitkan dari kuburnya dan diarahkan untuk menuju suatu tempat.

Perjalanan Ke Tempat Mempertanggungjawabkan Perbuatan

Setiap manusia, tanpa memandang status dan pangkat, akan diarahkan untuk bergerak maju. Mereka berbondong-bondong menuju suatu tempat, tempat dimana mereka akan diminta pertanggungan jawab atas segala perbuatannya selama hidup di dunia. Sangat menggetarkan dan penuh harap, inilah peristiwa yang sudah lama diramalkan dan ditakuti oleh banyak orang. Peristiwa yang tidak lain adalah hari pembalasan atau hari kiamat.

Baca Juga :  Bola basket yang dilempar ke dalam keranjang dan kembali jatuh ke bawah disebabkan gaya

Tempat yang Dimaksud Adalah…

Sesungguhnya, tempat yang dimaksud adalah Padang Mahsyar. Sebuah tempat di dunia yang sudah tidak seperti dunia yang kita kenal sekarang. Tempat ini menjadi persinggahan sementara setiap jiwa menjelang awal pengadilan yang sesungguhnya. Padang Mahsyar akan menjadi tempat manusia mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia. Ya, di situlah tempat yang penuh kengerian atau bisa juga menjadi tempat yang penuh harapan bagi mereka yang beramal saleh.

Baca Juga :  Berikut ini contoh peralatan rumah tangga yang tidak menggunakan listrik?

Setiap momen yang terjadi di Padang Mahsyar akan menggetarkan setiap benak yang merenungkannya. Siapapun pasti akan merasakan ketakutan jika membayangkan terik matahari yang sangat dekat ataupun tekanan berkumpul dengan seluruh umat manusia di satu tempat yang sama. Namun, di lain sisi juga ada harapan bagi mereka yang beriman dan selalu menjalankan amal shaleh yang di syariatkan oleh Tuhan.

Inilah pembuktiannya bahwa apa yang dilakukan manusia di dunia ini tidak sia-sia. Baik dan buruknya sebuah amal akan tercermin pada hari ini. Benarkah manusia akan merasakan keadilan tertinggi ini? Atau justru hari ini menjadi mimpi terburuk bagi mereka yang selama ini berbuat sewenang-wenang dan meremehkan segala aturan-Nya?

Baca Juga :  Perubahan Energi Apa Saja yang Dapat Terjadi Pada Energi Potensial?

Jadi, jawabannya apa? Apakah Padang Mahsyar ini adalah realitas yang perlu kita hadapi, atau hanyalah sebuah mitos yang dituturkan untuk menakuti manusia? Kepercayaan masing-masing individu tentu berpengaruh dalam menjawab pertanyaan tersebut. Namun, sangat penting bagi kita semua untuk selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab atas segala perbuatannya, baik ini dunia maupun di akhirat nanti.

Leave a Comment