Cara Menambahkan Musik di Postingan IG yang Sudah Diupload

Instragram adalah platform media sosial terfavorit yang menawarkan banyak fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk menambahkan musik ke postingan. Sayangnya, Instagram tidak memberikan fitur untuk menambahkan musik di postingan yang sudah diupload secara langsung. Tapi jangan khawatir, ada cara alternatif untuk mengatasinya.

Pertanyaan: Cara Menambahkan Musik di Postingan IG yang Sudah Diupload

Berikut adalah langkah-langkah alternatif yang bisa Anda lakukan:

  1. Simpan Postingan Lama Anda – Pertama, Anda perlu menyimpan postingan lama Anda yang ingin ditambahi musik. Anda bisa melakukannya dengan mengetuk simbol ‘tiga titik’ atau ‘opsi lainnya’ pada pojok kanan atas postingan dan pilih “Arsipkan”.
  2. Unduh Postingan Anda dari Arsip – Kedua, buka arsip Anda dengan mengetuk simbol ‘menu’ pada halaman profil Anda, pilih ‘Arsip’. Temukan postingan yang baru saja Anda arsipkan dan unduhlah dengan mengetuk simbol ‘tiga titik’ di atas postingan dan pilih “Simpan”.
  3. Tambahkan Musik ke Postingan Anda – Ketiga, buka kembali aplikasi Instagram dan pilih ‘Tambah Story’. Kemudian, pilih gambar atau video yang baru saja Anda unduh dari arsip Anda. Pilih ikon ‘musik’ pada menu di atas dan pilih lagu yang Anda inginkan. Anda juga bisa mencari lagu berdasarkan mood, genre, atau mencari langsung judul lagunya.
  4. Unggah Kembali Postingan Anda – Terakhir, unggah kembali postingan Anda yang telah ditambahi musik. Anda bisa menambahkan stiker, teks, atau filter sebelum Anda mempostingnya.
Baca Juga :  dzaky : how do you do ! erland :?

Ingat, ini adalah langkah alternatif. Jika Instagram melakukan update dan memberikan fitur untuk menambahkan musik pada postingan yang sudah diupload, tentunya semua akan menjadi lebih mudah. Namun, sampai itu terjadi, langkah-langkah di atas bisa menjadi solusi praktis.

Baca Juga :  Pertempuran yang Diawali dengan Kedatangan Tentara Inggris di Bawah Pimpinan Brigjen Bethel pada 20 Oktober 1945 yang Bertujuan untuk Membebaskan Tentara Sekutu di Jawa Tengah yaitu...

Jadi, jawabannya apa?

Jawabannya adalah saat ini Instagram belum memberikan fitur untuk menambahkan musik langsung ke dalam postingan yang sudah diupload. Maka, Anda perlu mengarsipkan postingan lama Anda, menyimpannya, menambahkan musik ke dalamnya via fitur ‘Tambah Story’, dan mengunggahnya kembali sebagai postingan baru. Meski tampak rumit, penggunaan fitur ini bisa membantu Anda memanfaatkan musik untuk melengkapi postingan yang ingin Anda bagikan. Kamu bisa mengeksplorasi dan berkreasi dengan berbagai pilihan lagu yang tersedia. Jadi, jangan biarkan keterbatasan membuat Anda berhenti berekspresi!

Leave a Comment