Berdasarkan Pengamatan Anda Sekarang, Kelompokkan dan Isilah Tabel Dibawah Ini Sesuai Dengan Jenis Karya Seni Rupa 3 Dimensi

Seni rupa 3 dimensi sering dikenal juga sebagai seni three-dimensional, adalah karya seni yang memiliki tinggi, lebar, dan kedalaman, seperti pahatan, keramik, atau instalasi. Karya seni 3D dapat dilihat dari berbagai sudut, yang memberikan karakter dan perspektif yang berbeda pada setiap sudut pandang.

Berikut adalah tabel yang membagi beberapa jenis seni rupa 3 dimensi berdasarkan jenis metode pembuatan, bahan, dan contoh karya seni.

Baca Juga :  Bila Setiap Anggota Memenuhi Target Pribadi Sesuai dengan Ketentuan, Banyaknya Anggota Baru yang Bergabung di Bulan Juni 2020 adalah...?
Metode PembuatanBahan yang DigunakanContoh Karya Seni
PatungClay, marmer, perunggu, kayu, kaca, resin, atau kalaPatung Liberty, The Thinker
PahatanKayu, batu, logam, gips, atau marmerPieta oleh Michelangelo
KeramikClay, porcelin, atau tanah liatVas yunani kuno, pot Bonsai
Instalasi SeniBerbagai bahan (kayu, kaca, plastik, metal, kain, dsb.)Karya seniman Yayoi Kusama dan Christo & Jeanne-Claude
Seni FiberBenang, kain, wol, suteraTapestries, karya seni tekstil oleh El Anatsui
Kerajinan KacaKacaKaca hiasan, Karya seniman Dale Chihuly
Baca Juga :  Perumusan teks proklamasi diadakan di rumah?

Ingatlah bahwa seni adalah tentang ekspresi dan kreativitas. Oleh karena itu, berbagai karya seni dapat ditafsirkan dan dikelompokkan dengan berbagai cara yang berbeda, tergantung pada interpretasi dan sudut pandang masing-masing individu.

Leave a Comment