Alas Sebuah Limas adalah Segitiga dengan Panjang Alas 10 cm dan Tinggi 18 cm. Jika Tinggi Limas Tersebut Adalah 18 cm, Maka Volume Limas Adalah…?

Limas adalah bangun ruang tiga dimensi yang memiliki alas berbentuk poligon dan sisi tegak berbentuk segitiga. Secara umum, volume limas dapat ditemukan dengan rumus 1/3 * luas alas * tinggi. Namun, dalam kasus khusus ini, alas limas adalah segitiga.

Sebuah segitiga adalah bentuk dua dimensi dengan tiga sisi. Luas segitiga dapat dihitung dengan rumus 1/2 * alas * tinggi. Untuk segitiga dengan panjang alas 10 cm dan tinggi 18 cm, kita dapat menghitung luasnya menjadi 1/2 * 10 cm * 18 cm = 90 cm².

Baca Juga :  Lagu bunda piara dinyanyikan untuk?

Setelah kami tahu luas alas limas, kita bisa menggantinya ke dalam rumus volume limas. Dalam kasus ini, tinggi limas adalah 18 cm. Maka kita bisa menghitung volume limas dengan rumus 1/3 * luas alas * tinggi = 1/3 * 90 cm² * 18 cm.

Baca Juga :  Berikut ini manakah contoh Teater Moderen yang benar adalah

Jika kita hitung, hasil volume limas adalah 540 cm³. Jadi, volume sebuah limas dengan alas berbentuk segitiga dengan panjang alas 10 cm, tinggi 18 cm, dan tinggi limas 18 cm adalah 540 cm³.

Leave a Comment